Dibalik Konsep dan Acara Dies Natalis HMIF ke-33

Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) terbentuk pada hari Rabu tanggal 10 November 1982, hanya berselang 2 bulan setelah Departemen Teknik Informatika resmi didirikan pada tanggal 16 Agustus 1982. Ketua HMIF yang pertama adalah Ahmad Bambang. Pada awal berdirinya, Himpunan Mahasiswa Informatika ini lebih banyak melakukan pembenahan ke dalam, baik secara material maupun spiritual. Hingga kini memasuki usia ke-33 tahunnya, HMIF terus melakukan perbaikan di segala bidang agar dapat menjadi wadah yang berkualitas untuk mengembangkan diri bagi para Ksatria Informatika.

Seperti biasa, setiap tahunnya untuk memperingati hari terbentuknya HMIF, akan diadakan acara Dies Natalis. Namun, berbeda dari Dies Natalis sebelumnya, acara Dies Natalis ke-33 ini bukan lagi merupakan program kerja (proker) dari Divisi Kekeluargaan, melainkan menjadi proker himpunan. Kepanitiaan acara Dies Natalis HMIF ke-33 ini akan melibatkan seluruh divisi yang ada di HMIF dengan pembagian jobdesc sesuai dengan divisi masing-masing. Seluruh divisi berkontribusi untuk keberlangsungan acara ini. Rangkaian proyek kerja acara Dies Natalis salah satunya adalah dokumentasi foto anggota HMIF yang dilakukan divisi Medinfo, pembagian bingkisan oleh divisi Pengabdian Masyarakat kepada massa kampus sekitar, penyusunan rangkaian acara malam oleh divisi Manajemen Proyek, dan masih banyak lagi jobdesc lain dari divisi lain di HMIF.

Keceriaan Massa Kampus yang Mendapat Bingkisan Dies Natalis
Keceriaan Massa Kampus yang Mendapat Bingkisan Dies Natalis

 

Bingkisan Dies Natalis yang Dibagikan untuk Massa HMIF dan Massa Kampus
Bingkisan Dies Natalis yang Dibagikan untuk Massa HMIF dan Massa Kampus

Acara Malam Dies Natalis HMIF tahun ini bertema kids birthday party. Tema yang diusung berkonsep perayaan ulang tahun anak-anak, dimana akan ada bingkisan snack ulang tahun yang nantinya dibagikan ke massa kampus, balon, undangan ala pesta anak-anak, dan pernak-pernik khas ulang tahun anak-anak. Sebentar lagi yang ditunggu akan tiba. Jangan lupa untuk hadir dan meramaikan acara malam Dies Natalis HMIF pada tanggal 10 November 2015, di ruang 7602. Bring Your Inner Child to the Party!

Teaser Dies Natalis HMIF

Siti Aisyah
STI 2014
Departemen Medinfo

No comments yet

Leave a Comment